Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Mau jadi pengusaha suksek? Ini 6 nasehat Jack Ma
#1
[Image: Jack-Ma-1.jpg]
Jakarta
- Jack Ma adalah pemilik dan pendiri e-commerce terbesar di dunia, Alibaba.com. Selain itu, ia juga merupakan salah satu orang terkaya di China dan dunia. Jack Ma mempunyai cerita unik dalam perjalanan hidupnya. Sebelum sukses, ia mengalami penolakan di mana-mana oleh berbagai organisasi besar.

Saat tahun pertama ia menjadi pengusaha, Jack Ma pun mengalami banyak kegagalan dalam usahanya. Namun semua hal tersebut tidak menyurutkan semangatnya. Ia mempunyai ambisi dan tekad belajar yang kuat. Hingga berhasil menjadi pengusaha kelas dunia dan menjadi salah satu orang terkaya di dunia.

Adapun Jack Ma memberikan nasihatnya dan pengalamannya kepada orang-orang muda di China tentang menjadi pengusaha sukses dari pengalaman hidupnya, Berikut nasihatnya:

1. Sebelum berusia 20 tahun, jadilah pelajar yang baik.

2. Sebelum berusia 30 tahun, ikuti dan belajar dari seorang bos yang baik dengan bekerja di perusahaan kecil. Biasanya perusahaan besar adalah tempat yang baik untuk belajar tentang proses. Di perusahaan besar kita adalah bagian dari suatu mesin yang besar. Tetapi bila kita bekerja di perusahaan kecil kita belajar tentang 'passion', kita belajar tentang mimpi yang besar, kita belajar untuk melakukan banyak hal dalam satu waktu. Jadi sebelum berusia 30 tahun, jangan mencari perusahaan tetapi carilah bos yang hebat untuk berguru. Ini sangat penting. Bos yang hebat akan mengajarkan kepada kita banyak hal dengan cara yang berbeda.

Pada usia 25 tahun? Buatlah berbagai macam kesalahan, jangan khawatir. Jatuh? Bangun lagi! Jatuh lagi? Bangun lagi! Nikmati saja! Nikmati pertunjukannya! Nikmati perjalanan (hidup). Apapun kesalahan kita itu adalah "sumber pendapatan" yang hebat.

3. Usia antara 30-40 tahun, kita harus mulai berpikir secara vertikal dan bekerja untuk diri kita sendiri bila kita ingin menjadi seorang pengusaha.

4. Usia antara 40-50 tahun, kita harus melakukan semua hal yang menjadi bidang keahlian kita dan passion kita. Jangan mencoba pekerjaan baru, karena sudah terlambat. Kita mungkin saja sukses, tetapi tingkat kegagalannya terlalu besar. Jadi, usia antara 40-50 adalah saatnya untuk fokus pada hal yang menjadi keahlian kita.

5. Usia antara 50-60 tahun, pekerjakanlah orang-orang muda. Karena orang-orang muda bekerja lebih baik dibanding kita. Jadi, percayakan pada mereka, berinvestasilah pada mereka, pastikan mereka semua bekerja dengan baik.

6. Usia di atas 60 tahun, habiskanlah waktu untuk diri sendiri, pergi ke pantai, mandi matahari.

Itulah 6 nasihat menjadi pengusaha sukses bagi orang-orang muda dari Jack Ma. Yang terpenting adalah jangan menyerah dan terus belajar.
Reply
#2
Kalau mau sih memang dari remaja udah pelan-pelan belajar mengenyam pendidikan sekaligus membangun sebuah usaha kecil-kecilan alias jadi entrepreneur.
Sedia interior untuk tempat hunian Anda seperti : Marmer, HPL, Parquet & Laminate Flooring yang berkualitas.
Reply
#3
Wah inspiratif sekali, tapi tunggu dulu. Threadnya bahas Jack ma tapi kenapa fotonya Tung Desem Waringin yaa?? Mungkin bisa di edit thread postingnya biar lebih relevan.
Kami merupakan perusahaan jasa pengolahan air bersih dan air limbah di Indonesia di Indonesia
Reply
#4
(04-11-2017, 01:20 PM)aditya10 Wrote: Wah inspiratif sekali, tapi tunggu dulu. Threadnya bahas Jack ma tapi kenapa fotonya Tung Desem Waringin yaa?? Mungkin bisa di edit thread postingnya biar lebih relevan.

[Image: images?q=tbn:ANd9GcQEVhD6MwtW0cOKE-7QqUR...4vWRVyvZWS] wa ha haaa
Reply
#5
Sebelum 20 tahun jadi pelajar yang baik? Kayaknya saya butuh sampai 22 tahun untuk menjadi pelajar yang baik. Saya juga sekarang lagi punya usaha kecil-kecilan yaitu jualan minyak argan untuk kesehatan (karena kuliah di PR jadi banyak ceweknya, jualan minyak ini jadi lumayan) sama part time di salah satu restoran. Lumayan sih penghasilnya dan jadi tau buat ngerasain gimana rasanya punya usaha sendiri, karyawan dan mahasiswa jadi satu hehe
Custom Essential Oil - Essential Oil Indonesia yang memiliki kualitas & dapat menjaga kesehatan tubuh Anda.
Reply
#6
Saya punya planning, pada usia 30 tahun, saya haru membangun bisnis retail sendiri. Usia saya sekarang sudah 24 tahun, dan saya belajar banyak dengan supervisor saya, terutama mengenai bagaimana caranya memasarkan produk Barcode scanner, Barcode printer dan peralatan retail lainnya secara efektif.
Kami menyediakan Barcode Scanner dan Barcode Printer untuk kebutuhan bisnis anda, terutama di bidang retail.
Reply
#7
wah bagus, saya sempat mengalami poin nomor 2 tuh, bahkan sampai sekarang Big Grin
Save
Inspirasi resep kue kering klik https://kuetante.kinja.com/tag/kue
Reply
#8
Enak sih, soalnya dia sudah merasakan hahaha kalau kayak kita sih mungkin agak susah :p Tapi jangan nyerah dulu, coba aja dulu wekekeke pasti bisa.
Pusat Peralatan Restoran dan Kitchen Equipment di Jakarta
Reply
#9
sekarang saya berusia 25 tahun dan berjuang untuk memasarkan produk minyak argan yang baik untuk kesehatan manusia
Custom Essential Oil - Essential Oil Indonesia yang memiliki kualitas & dapat menjaga kesehatan tubuh Anda.
Reply
#10
Jadi pengusaha harus bisa atur strategi sih, kalau saya pribadi sebagai pengusaha pemula yang paling penting itu hemat-hemat budget. Contoh kasusnya kalau saya misalnya ingin produksi barang jualan dalam jumlah yang banyak, sedangakn saya gak punya cukup uang untuk modal bikin pabrik atau bayar untuk sejumlah tenaga kerja, maka saya pake jasa maklon. Trus strategi dalam pemasaran juga harus oke, manfaatkan sosmed terutama instagram itu akan membantu banget.
Semoga bisa jadi pengusaha sukses seperti Jack Ma hehe
Tak perlu bingung untuk berbisnis karena sekarang sudah ada jasa maklon herbal yang siap memproduksi suplemen herbal untuk bisnis Anda
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)