Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Ide Bisnis Rumahan Makanan dan Minuman
#1
Bisnis di bidang kuliner seperti makanan dan minuman, tidak akan pernah mati karena setiap hari manusia membutuhkan makan dan minum. Memang yang menjalankan Bisnis makanan dan minuman sudah banyak sekali sehingga persaingan semakin ketat. Tapi jika kalian kreatif dan mau berinovasi maka buka tidak mungkin bila karir kalian akan meningkat berkat bisnis rumahan ini. di bawah ini adalah contoh Bisnis makanan dan minuman yang dapat dijalankan dari rumah :

[Image: Ide-Bisnis-Rumahan-Membuka-Kedai-Sarapan-Pagi.jpg]
1. Ide Bisnis Rumahan Membuka Kedai Sarapan Pagi
Kota besar identik dengan banyak orang tidak sempat memasak untuk sarapan di rumah sehingga mencari kedai sarapan untuk mengisi perut yang kosong di pagi sebelum melakukan aktivitas. Hal ini bisa kita manfaatkansebagai peluang yang bagus bagi anda yang ingin membuka Bisnis makanan. Anda bisa membuka Bisnis kedai sarapan di rumah dengan memanfaatkan halaman depan rumah dengan membuat pondok tempat berjualan makanan. Anda bisa menjual menus sarapan yang banyak disukai masyarakat misalnya Nasi uduk, Nasi kuning, bubur ayam, lontong dan lain sebagainya. di samping itu bisa kita tambahkan jual minuman seperti susu, teh atau kopi.
Beriku adalah Point penting yang harus di perhatikan :
  • Lokasi, karena dijalankan sebagai bisnis rumahan maka tentu lokasinya di rumah sendiri.
  • Memu, kita perlu menyediakan banyak menu makanan sehingga pelanggan kalian memiliki banyak pilihan dan jangan lupa makanan yang anda jual harus enak.
  • Kebersihan, jagalah kebersihan seperti tempat Kedai kalian, makanan dan juga alat-alat makan. Juallah dengan harga murah tanpa mengurangi kualitas makanan yang kalian jual sehingga banyak orang yang mau sarapan di kedai anda. Nah, untuk anda yang tidak pandai memasak rekrutlah karyawan yang handal dalam memasak makanan.

[Image: Ide-Bisnis-Rumahan-Menjual-Minuman-Dingi...516437.jpg]

2. Ide Bisnis Rumahan Menjual Minuman Dingin
Ide Menjual Minuman Dingin akan sangat efektif bila saat musim kemarau atau pada saat Bulan Puasa pada sore hari menjelang Berbuka, selain modal kecil pastinya akan banyak sekali orang yang ingin mencicipi minuman yang manis dingin dan segar. Kita bisa menyajikan berbagai minuman misalkan saja Es Buah, Sup Buah , Es celdol, Eskrim, dan masih banyak lagi contoh Ide Bisnis Rumahan Menjual Minuman Dingin yang lainnya

Bagaimana kalian berminat??

[Image: Ide-Bisnis-Katering-Rumahan-e1480796730975.jpg]

3. Ide Bisnis Rumahan Katering Rumahan
Bisnis katering tidak akan tergerus oleh zaman. Bisnis ini akan selalu ramai dan diminati oleh masyarakat sejak dahulu. ini di karenakan banyaknya para ibu rumah tangga yang sibuk bekerja di luar rumah sehingga terlalu repot jika harus berbelanja bahan masakan memasuk dan masih belum lagi mengurus anak. Selain itu tidak sedikit pula karyawan yang lebih memilih memesan katering dengan berbagai alasan. Salah satu alasan bagi mereka memesan katering adalah tidak perlu repot antre untuk memesan makan siang. Makanan katering pun terjamin kebersihannya dibanding makanan diluar kantor juga menjadi alasan.
Dalam memulai bisnis katering rumahan langkah awal yang perlu dilakukan adalah mengenalkan katering kepada lingkungan sekitar kita melalui berbagai acara misalnya arisan rt, rw dan lain sebagainya. kalian juga bisa menawarkan katering ke bagian konsumsi yang menangi suatu event prganizer di sekitar kita. Dan bisa juga menawarkan bisnis katering ke perkantoran untuk menu makan siang para karyawan.

[Image: Produksi-Kue-dan-Roti-Rumahan.png]

4. Produksi Kue dan Roti Rumahan
Bisnis produksi kue dan roti rumahan masih sangat menjanjikan meskipun bisnis ini sudah banyak yang menjalankannya dan persaingan sangat ketat. Akantetapi, bila kalian kreatif dan mau berinovasi untuk menciptakan resep kue baru baik bentuk maupun rasa maka kalian bisa bersaing dengan pelaku usaha sejenis.
MembukaBisnis produksi kue dan roti tidaklah sulit dan juga tidak memerlukan modal awal yang terlalu besar. Bisnis ini juga dapat dijalankan dari rumah sehingga tidak perlu mengeluarkan biaya untuk sewa tempat. Jika kalian hobi memasak dan memiliki keterampilan membuat kue tidak ada salahnya untuk mencoba membuka Bisnis kue rumahan sekalian menyalurkan hobi anda juga bisa mendapatkan penghasilan tambahan.
Bisnis produksi kue dan roti mampu meraup untung besar hingga jutaan rupiah jika anda serius dan tekun dalam mengembangkan Bisnis ini. Meskipun anda tidak memiliki keterampilan membuat kue anda juga tetap bisa membuka usaha roti dan kue. kalian bisa mengajak anggota keluarga yang terampil membuat kue untuk membantu atau anda juga bisa mengajak orang lain yang pandai dalam membuat kue untuk diajak bekerjasama.

[Image: Air-Minum-Isi-Ulang.jpg]

5. Air Minum Isi Ulang
Di kota-kota besar air bersih untuk minum mulai sulit di dapatkan sehingga banyak masyarakat yang memilih air minum isi ulang selain harganya yang terjangkau, kebersihannya juga terjaga. Tingginya kebutuhan akan air bersih untuk minum membuat Bisnis isi ulang air minum seperti galon menjanjikan keuntungan yang cukup besar. Bagi kalian yang memiliki ruang depan rumah yang kosong bisa memanfaatkannya untuk membuka bisnis isi ulang air minum galon. Anda bisa merekrut orang untuk mengambil dan mengantar galon ke rumah-rumah pelanggan. Memang sudah banyak yang membuka depot air minum isi ulang, namun bila kalian mampu memberikan nilai tambah seperti kebersihan air terjaga, servis bagus misalnya proses antar jemput cepat maka anda akan mendapatkan banyak pelanggan.

[Image: Ide-Bisnis-Jual-Gorengan.jpg]

6. Ide Bisnis Jual Gorengan
Salah satu bisnis yang cocok di jalankan di rumah dengan modal kecil adalah jualan gorengan. Makanan yang termasuk jajanan murah ini digemari oleh seluruh lapisan masyarakat baik tua maupun muda. Bisnis gorengan peluangnya masih cukup menjanjikan, apalagi jika rumah kalian lokasinya berada di pinggir jalan raya atau dekat dengan kampus dan perkantoran. Bisnis gorengan mampu memberikan keuntungan yang berlipat ganda. Bahkan tidak sedikit pengusaha gorengan yang sukses dan meraup untung hingga jutaan rupiah.

[Image: Ide-Bisnis-Rumah-Makan.png]

7. Ide Bisnis Rumah Makan
Bisnis rumah makan banyak digeluti orang karena bisa meraup untung jutaan rupiah. Apalagi jika rumah makan tersebut memiliki banyak pilihan menu yang lezat dan terjamin kebersihannya ditambah lagi nya juga terjangkau. Bila kalian terampil dalam memasak bisnis rumah makan dapat menjadi pilihan sebagai Bisnis sampingan di rumah. kalian bisa membuka warung makan di depan rumah dan menjual menu makanan yang enak dengan harga terjangkau. Apalagi jika rumah anda dekat dengan kos-kosan maka akan sangat menjanjikan lagi.

[Image: Ide-Bisnis-Produksi-Kerupuk-Rumahan.jpg]

8. Ide Bisnis Produksi Kerupuk Rumahan
Makanan yang disukai semua orang orang ini bisa disantap disaat santai maupun untuk lalapan saat makan nasi. Bisnis kerupuk rumahan cukup menjanjikan untuk dijalankan di rumah selain mudah dibuat kerupuk juga mudah dipasarkan. Bahkan masyarakat disekitar tempat tinggal kitapun bisa menjadi target utama pemasaran. selain itu kita juga bisa membidik rumah makan sebagai target pemasaran kerupuk. Untuk memulai Bisnis kerupuk rumahan kita bisa belajar membuat kerupuk bila perlu menciptakan resep kerupuk terbaru. Meskipun persaingan dibisnis kerupuk sangat ketat tetapi bila kalian mampu berkreasi dan berinovasi bukan tidak mungkin Bisnis kerupuk rumahan milik anda berkembang menjadi besar.
Membuka Bisnis di Bidang Jasa
Reply
#2
wawww,..yoyo38 yoyo44
Reply
#3
Asal Mau berusaha Pasti ada Jalan semangattt Big Grin
Reply
#4
Bisnis rumahan sebenernya ngga selalu makanan atau minuman, bisa aja bisnis konveksi atau grosiran goody bag berbahan non woven yang mana banyak dibutuhkan oleh event-event tertentu seperti peresmian, edu expo, atau birthday. Keuntungannya pun lumayan besar apalagi kalo sering dipromosiin ke sosial media.
Produk Hilon Non Woven, Felt, dan Dacron Terbaik di Indonesia
Reply
#5
Boleh juga usaha catering rumahan cuman saat ini udah banyak yang lebih nguntungin misal kaya food truck atau food studio. Bisnis rumahan gini paling buat acara-acara kecil doang orderannya bisa banyak itu juga tergantung kebutuhan.
Pusat Peralatan Restoran dan Kitchen Equipment di Jakarta
Reply
#6
Makasih infonya. Sebenernya banyak peluang usaha yang dapat dicoba apalagi usaha bidang kuliner ngga sebatas harus bangun restoran. Misalkan anda bisa coba usaha seperti menjual daging premium untuk kebutuhan restoran, cafe, atau hotel.
Jual Cuts of Beef dan Daging Sapi Premium Kualitas Terbaik
Reply
#7
Kalau usaha minuman saat ini yang jadi trend adalah variasi minuman kopi ada yang dingin atau hangat dengan beragam rasa unik dengan aroma yang khas. Bahkan usaha ini menjadi waralaba dimana pun tergantung kualitas minuman yang ditawarkan.
Exotico Indonesia Jual Kopi Hijau di Jakarta dengan kualitas kopi terbaik dan aroma yang khas. 
Reply
#8
Bisnis kuliner emang ngga pernah habis ide nya ada aja mau itu bisnis rumahan, bisnis jenis food studio, atau lainnya. Saat ini juga banyak usaha minuman sejenis food truck yang laris di pasaran.
Jual susu kolostrum dan susu rendah lemak tinggi kalsium untuk diet dari Mybio Milk
Reply
#9
Если вы желаете приобрести ветошь http://vetosh-optom.narod.ru для хозяйства в Санкт-Петербурге, следует ознакомиться с ассортиментом нашей компании. Среди товаров можно найти фланель, махру, трикотажные товары и бельевую ткань разных цветов. Покупка ветоши у нас возможна оптом и розницей, а качество приобретенного товара гарантируется известнейшими российскими производителями. Также имеется ветошь , которая пригодится для производства и для автосервиса.
[Image: 0a4336c98535.jpg]
Reply
#10
Bisnis rumahan memang terbilang gak merepotkan sih karena bisa dilakukan di rumah, tapi kadang kalau kita ingin memeroduksi dagangan dengan jumlah yang sangat besar tentunya kita gak bisa produksi sendiri. Saran saya kalau mau produksi barang jualan tapi terkendala SDM bisa tuh pake jasa maklon, jadi kita tinggal minta untuk diproduksi barangnya sesuai yang diinginkan dan bisa pakai merek nama kita juga.
Tak perlu bingung untuk berbisnis karena sekarang sudah ada jasa maklon herbal yang siap memproduksi suplemen herbal untuk bisnis Anda
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)